Selasa, 18 Oktober 2011

Fakta Baru Kematian Van Gogh: Dia Tidak Bunuh Diri!

Van Gogh tidak bunuh diri! Itulah fakta baru yang coba diungkapkan para penulis biografi Van Gogh yang terbaru: The Life Have Claimed.

Penulis biografi Van Gogh itu - Steven Naifeh dan Gregory White Smith – menyatakan fakta baru yang berseberangan dengan apa yang selama ini dipercaya orang mengenai bagaimana Van Gogh meninggal. Menurut mereka, lebih mungkin Van Gogh meninggal karena tertembak secara tidak sengaja oleh dua orang anak-anak yang diketahuinya memiliki senjata yang rusak alias tidak bisa berfungsi.

How Van Gogh Died?Kesimpulan ini diambil setelah penelitian selama 10 tahun dengan melibatkan 20 orang penterjemah dan peneliti.

Museum Van Gogh di Amsterdam menyebut kesimpulan ini sebagai "dramatic" dan "intriguing". Meskipun begitu, Leo Jansen – kurator museum tersebut – mengatakan bahwa masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab, masih terlalu dini untuk menganggap kesimpulan ini sebagai suatu kebenaran. Dia menambahkan bahwa kesimpulan ini akan membangkitkan diskusi yang hangat dikalangan pecinta Van Gogh.

Van Gogh meninggal di Auvers-sur-Oise, Perancis, pada 1890 di umur 37. Pelukis Belanda ini pernah menetap di motel Auberge Ravoux, di situlah dia bisa berjalan ke padang gandum di dekat situ untuk melukis. Diperkirakan juga bahwa di padang gandum itulah Van Gogh menembak dirinya sendiri sebelum akhirnya kembali ke motel dan meninggal.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my favourite blogs